Peluang Usaha Untuk Sarjana yang Baru Lulus Kuliah

Menjadi sarjana adalah cita-cita bagi semua orangtua dan anak-anak yang ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi dengan harapan nantiny... thumbnail 1 summary
Peluang Usaha Untuk Sarjana yang Baru Lulus Kuliah
Menjadi sarjana adalah cita-cita bagi semua orangtua dan anak-anak yang ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi dengan harapan nantinya akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi. Impian memang indah tetapi dalam kenyataannya tidaklah semua sesuai keinginan bisa terpenuhi dalam artiaan banyak sarjana yang setelah lulus kuliahnya malah menganggur dan tidak mendapatkan pekerjaan salah satu faktor penyebabnya adalah sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia untuk sarjana. 
Dalam hal penyediaan lapangan kerja untuk sarjana memang peran serta pemerintah sangat penting untuk memajukan ekonomi yang tentu dengan semakin majunya ekonomi maka dengan sendirinya lapangan kerja akan makin banyak dan bisa menyerap tenaga kerja. Dan sebaliknya jika lapangan kerja tidak tersedia yang timbul adalah angka pengangguran yang semakin tinggi dan bagi orang yang berpendidikan tinggi biasa disebut pengangguran terdidik.
Jika posisi anda sekarang sudah sarjana dan belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda baik itu dari segi pendapatan, jenis pekerjaan yang tidak sesuai ataupun faktor-faktor penghambat lainnya maka anda jangan khawatir karena disetiap masalah selalu ada saja peluang yang bisa kita lakukan untuk mengsiasatinya. Sambial menunggu panggilan kerja ataupun mendapatkan pekerjaan baru cobalah beberapa uasaha sampingan berikut ini sebagai income tambahan anda. 

1. Jualan Online
Dalam era kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini jualan online adalah salah satu cara yang bisa dilkukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain karena tidak memerlukan modal yang besar dalam pelaksanaanya juga kita bisa sambil melakukan aktifitas lain sehingga jualan online cocok sebagai peluang usaha untuk sarjana yang baru lulus kuliah.

2. Jadi Broker
Broker disini tidaklah harus dalam bisnis besar tetapi untuk permulaan cukup dilakukan untuk bisnis-bisnis yang dekat dengan sekitar lingkungan kita, seperti ada yang butuh baju seragam bisa kita tawarkan diri untuk mencarikan, ada yang mau jual hape kita bantu jualkan dan contoh contoh lainnya. Jangan khawatir untuk menjual atau membeli barang gunakan saja media internet tentu akan lebih mudah dalam menjual ataupun membeli barang.

Sebagai permulaan dua jenis peluang usaha yang cocok untuk sarjana yang baru lulus kuliah ini sangat cocok untuk anda lakukan sembari menunggu pekerjaan yang anda lamar atau pekerjaan yang yang anda inginkan. Semoga bisa menjadi inspirasi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar