Peluang Usaha Anak SMA yang Mudah Dilakukan

Dunia usaha adalah dunia yang luas dan tidak mengenal batasan usia mau tua ataupun muda asalkan punya keinginan maka akan bisa memasuki... thumbnail 1 summary
Peluang Usaha Anak SMA yang Mudah Dilakukan

Dunia usaha adalah dunia yang luas dan tidak mengenal batasan usia mau tua ataupun muda asalkan punya keinginan maka akan bisa memasukinya.  Walau masih sekolah bukan berarti anak sma tidak bisa berbisnis karena jika kita jeli ada beberapa peluang usaha anak SMA yang mudah dilakukan. Tentu usaha yang dilakukan tidak boleh mengganggu tugas utama seorang pelajar yaitu untuk belajar dan menuntut ilmu yang benar. Berikut beberapa peluang usaha yang mudah dilakukan.

1. Usaha Jualan Pulsa
Jualan pulsa adalah salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh anak sma selain karena mudah  dilakukan juga modal awal yang harus dikeluarkan untuk membeli deposit pulsa juga tidaklah harus besar cukup dengan Rp.300.000 kita sudah bisa mulai memulai usaha ini. Strategi yang harus dilakukan adalah kita menjual pulsa bisa dibayar belakangan contoh: jika teman anda membeli pulsa hari rabu malam maka kalau di membayar kamis atau jum’at maka kita berikan saja kelonggaran karen biasanya teman mau membeli pulsa pada kita jika bisa ngutang  dulu. 
Tapi ingat jika kita menjual pulsa dengan tempo pembayaran 2- 7 hari maka harga pulsa bisa kita jual dengan harga yang lebih maha jika harga pasaran pulsa 6.500 maka anda bisa menjual dengan harga 7.000sampai 7.500. selain itu juga kita harus bisa memanage uang pulsa jangan sampai pulsa yang dijuaal dicampur aduk dengan pulsa pemakaian kita sehari-hari karena jika uang sudah bercampur usaha kita tidak akan bisa berkembang dan baik.

2. Pembuat Makalah
Tugas sekolah merupakan hal yang biasa bagi pelajar sma, hampir semua guru biasanya memberikan tugas, baik itu PR, makalah, dan berbagai tugas lainnya. Hal ini bisa menjadi peluang jika ada teman kita yang malas mengerjakan tugas membuat makalah maka anda bisa menawarkan untuk memmbuatkannya. Dalam membuat makalah tentu kita jangan asal asalan tetapi harus rapi, bagus dan isi makalah yangberbobot. Untuk sumbernya bisa dicari di google, buku-buku pelajaran dan berbagai sumber ilmu lainnya. Dalam menentukan harga kita harus berpatokan semakin susah dan semakin tebal makalah yang kita buat maka harga yang ditawarkan akan semakin mahal dan jika teman suka dengan pekerjaan kita tidak menutup kemungkina teman-teman yang lain juga bisa menyuruh kita yang membuatkan makalah tugasnya.

3. Jualan Online
Jika kita masih pelajar SMA dan bingung mencari pendapatan sampingan maka jawabannya adalah jualan online mulailah menjadi reseller dan anda akan mendapat keuntungan yang cukup untuk uang jajan tambahan. Untuk menjadi penjual online kita haruslah menjual barang yang banyak orang butuh dan perputarannya cepat yang cocok untuk anak sma bisa seperti jualan garskin hp dan aksesorisnya, jualan pakaian coupel, aksesoris pria dan barang-barang yang teman anda butuhkan. Berikan pelayananyang ramah dalam berjualan supaya calon pembeli menyukainya dan kesempatan membeli lebih besar.

4. Service Laptop  Ringan
Sudah kita ketahui bahwa laptop adalah kebutuhan pelajar dan hamper semua orang pelajar terutama dikota besar memiliki laptop untuk menunjang tugas dan pelajaraannya mereka biasanya menggunakan laptop semaunya seperti main game yang lama, dikape di atas kasur dan hal lainnya yang membuat laptop cepat rusak. Kita bias browsing di internet untuk semua masalah laptop dan jika ada laptop teman anda yang eror langsung ajukan diri untuk memperbaikinya kita cari saja pemecahan masalahnya di internet jika sudah ketemu kita praktekan dan jika computer teman anda oke lagi mintalah jasa perbaikan jangan terlalu besar berilah harga teman 30-50 ribu sudah cukup untuk kerusakan ringan. Jika kita sudah punya nama sebagai orang yang bias membenarka laptop eror maka percayalah orang-orang akan datanng sendiri pada kita dan tentunya ini merupkan sebuah peluang usaha anak SMA yang mudah dilakukan.

5. Jualan makanan ringan
Jika disekolah kita memungkinkan tidak ada salahnya kita membawa makanan ke sekolah untuk dijual kepada teman-teman waktu istirahat memang hal ini memerlukan keberanian tapi tidak usah malu jika anda berani maka kesuksesan menunggu kita. Makanan yang laku adalah camilan karena anak sma sangat suka camilan ringan jualah keripik pedas pada mereka resep bisa kita cari di internet dan yang penting adalah kita h harus bias cepat akrab agar dagangan kita mudah untuk dijual.  Jualah saat istirahat berkelilinglah di sekolah ke setiap kelas dan jika kita sudah memiliki nama sebagai tukang keripik maka uang akan mengalir karena yang suka biasanya langsung mendatangi kelas kita untuk membeli. Jangan lupa juga buatlah beberapa variasi menu jualan kita jika tadinya keripik pedas saja maka jual juga keripik asam manis dan bebrbagai variasi yang kita bias kembangkan seniri sesuai kebutuhan.

6. Jualan Pakaian dan aksesoris wanita 
Sebenarnya jenis usaha ini cocok dijalani oleh siswi perempuan Karena mereka akan lebih mengetahui mana kebutuhan yang bias dipenuh oleh mereka kemudian menjualnya kepada teman-teman yang membutuhkan. Untuk menjual aksesoris pastikan yang unik dan didaerah anda belum terdapat banyak barangnya dan masih terbatas kita bias membelinya dari market place yang ada di internet. Pokoknya apa saja kebutuhan teman anda mulai hijab yang lucu, tas-tas yang unik, dompet dan bebrbagai kebutuhan pernak pernik lainnya caranya kita harus memiliki bbm/line atau whatsapp lalu sering-seringlah ganti poto profil dengan barang dagangan kita dan teman-teman anda akan bertanya karena kepenasaran mereka akan produk yang anda jual. Sedangkan untuk teman sekolah dan temaan kelas langsung aja ditawarkan waktu sedang berkumpul santai.

7. Jualan Aksesoris Modifikasi
Waktu SMA terutama bagi siswa lelaki sering dimanfaatkan untuk saling sharing dunia modifikasi terutama jenis aksesoris yang bias membuat tampilan kendaraannya semakin gaul dan update dari hal ini jika kita jeli tentu bisa dijadikan peluang. Caranya cukup mudah kita cukup update sedikit pengetahuan dengan mengetahui apa saja aksesoris variasi kendaraan yang sedang trend. Contoh jika di sekolah anda sedang trend velg jari dengan ban cacaing maka anda carilah bengkel yang bias pasang velg jari dan ban cacing lalu minta harga yang murah pada mereka jika kita bias membawa calon pembeli jika sudah deal tidaklah sulit tugas kita selanjutnya tinggal rayu teman-teman anda untuk merubah ban dan velg kendaraannya dan anda bias menyarankan di bengkel yang telah di lobi. Itu hanya contohnya saja dalam kenyataan tentu sangat dinamis menyesuaikan dengan trend modifikasi serta tempat lingkungan kita.

Demikian beberapa peluang usaha yang dapat kita jalani dan intinya adalah jualah apa yang lingkungan kita butuhkan jual sesuatu yang unik dan berbeda beri pelayanan yang ramah dan juga kita harus update berbagai mode jika target kita adalah teman-teman wanita yang kekinian :D. jiwa usaha dapat ditumbuhkan sedini mungkin dan untuk itu mulailah dari sekarang sebelum urang lain yang mendahului.

Image :  OFC LUVLII PALU Twetter 

1 komentar

  1. Titanium Max | Retro Gaming | TITanium Arts
    TiteMax. titanium connecting rod $6.00. The Titanium Max is the ultimate game to play for your machine! titanium spork Designed and built with the titanium gr 5 help of titanium tent stove Tetyr. babyliss pro titanium T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T

    BalasHapus