Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah tangga

Seiring perkembangan jaman banyak hal dalam dunia bisnis yang bisa kita lakukan dari rumah karena sekarang ini pekerjaan tidaklah harus... thumbnail 1 summary

Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah tangga
Seiring perkembangan jaman banyak hal dalam dunia bisnis yang bisa kita lakukan dari rumah karena sekarang ini pekerjaan tidaklah harus selalu diselesaikan di kantor tetapi banyak jenis pekerjaan ataupun usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Keuntungan melakukan pekerjaan dari rumah selain kita tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi juga kita akan lebih banyak waktu berada dirumah dan lebih dekat dengan keluarga. Peluang usaha rumahan cocok dilakukan untuk ibu-ibu rumah tangga selain karena bisa sambil mengurus juga bisa dilakukan sambil mengurus anak kita yang masih kecil.
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memilih jenis peluang usaha rumahan yang cocok untuk kita. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi lingkungan sekitar rumah kita jika rumah Kita di kawasan perumahan tentu usaha yang harus kita lakukan haruslah yang masyarakat Perumahan butuhkan seperti toko kelontongan dan bisa juga warung nasi yang, kedua jika tempat tinggal kita di dekat dengan sekolah maka dapat membuka usaha berupa janjanan makanan ringan seperti keripik dan jajanan sekolah lainnya yang banyak disukai oleh anak sekolah baik oleh anak SD SMP dan SMA. Berikut beberapa usaha rumahan yang dapat kita lakukan :

1. Bisnis laundry 
Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah tangga  ini bisa dilakukan secara rumahan dan sangat cocok jika tempat tinggal atau rumah Kita dekat di sekitar kampus yang banyak terdapat kos-kosan karena biasanya mahasiswa dan anak kost malas untuk mencuci sendiri. Untuk membuka usaha ini minimal kita memiliki satu mesin cuci, tempat menjemur pakaian, perlengkapan menyetrika serta pewangi jika kita mau membuka usaha ini pastikan tempat kita cukup terdapat persediaan air yang banyak karena usaha laundry tergantung dari air dan strategi bisnis ini bisa kita lakukan dengan memberikan harga yang sesuai keadaan daerah disekitar rumah tidak usah terlalu mahal tapi cukup terjangkau oleh target market kita.
Jika memiliki modal Kita bisa mencoba bisnis laundry dengan sistem waralaba Karena sekarang ini dengan sistem waralaba akan semakin mudah bagi kita untuk meminta izin usaha kita tinggal mengontrol operasionalnya saja untuk masalah ini itu sudah diurus oleh Perancis tapi kita harus jeli dalam memilih usaha laundry mana yang sekiranya sesuai dengan karakteristik kita itulah yang harus dipilih.

2. Berjualan baju dari rumah 
Untuk ibu-ibu untuk lebih mengerti tentang fashion seperti baju pakaian muslim dan berbagai busana lainnya dapat mulai memasarkan pakaian ini kepada tetangga dan juga teman-teman, seperti teman arisan, ibu-ibu teman anak, dan komunitas yang kita miliki lainnya untuk menjualnya cukup ada stok beberapa buah baju di rumah kemudian baju-baju tersebut kita promosikan melalui foto BBM ataupun waktu berkumpul promosi bisa disesuaikan dengan kebiasaan kita dan yang penting untuk berjualan baju secara rumahan adalah Kita harus pkitai berbicara meyakinkan pembeli dan ingat untuk berjualan baju biasanya kredit karena ibu-ibu lebih suka untuk mengkredit.

3. Bisnis cemilan dan makanan ringan
Bisnis cemilan dan makanan ringan Kita bisa mulai dengan menjual makanan-makanan ringan seperti gorengan, lontong, kopi dan berbagai makanan lainnya untuk berjualan makanan ringan seperti ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar cukup dengan 100 sampai 200 ribu kita sudah bisa memulainya. Beli saja beberapa camilan dan sisanya kita buat sendiri untuk dibuat pada pagi hari dan pembelinya bisa warga sekitar usaha ini cocok dilakukan jika kita berada di komplek atau rumah yang banyak tetangganya.

4.  Bisnis kue manis 
Beraneka macam kue bisa kita buat dan pembelinya orang-orang yang kita kenal biasana orang memesan untuk acara pengajian atau berbagai acara lainnya pastikan kue Kita rasanya enak dan harga yang terjangkau jika kuebuatan kita sudah terkenal akan rasanya yang enak pasti  calon pembeli kita terutama warga di sekitar lingkungan Kita akan merekomendasikan kue buatan Kita kepada orang yang mereka kenakan ini merupakan suatu keuntungan bagi kita.

5. Berjualan pulsa 
Untuk berjualan Pulsa kita tidak usah memerlukan berbagai perlengkapan  cukup menyediakan deposit pulsa yang dapat lakukan di counter counter yang ada di sekitar tempat tinggal. Untuk permulaan deposit pulsa dengan nominal 100 ribu sudah cukup dan hal ini tidak akan mengganggu waktu karena berjualan pulsa dapat dilakukan sambil melakukan aktifitas lainnya sebisa mungkin dalam berjualan pulsa kita harus dikenal oleh teman-teman tawarkan kepada mereka bahwa kita berjualan pulsa untuk sistem jualan pulsa seperti ini biasanya pembayaran dilakukan di belakang jadi kita harus membuat daftar orang yang membeli puasa dan jika sudah pada waktu tertentu belum membayar bisa dilakukan penagihan agar modal kita tidak macet.

6. Usaha warung kelontongan
Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah tangga  selanjutnya yang cocok untuk Kita adalah usaha warung kelontongan usaha ini memerlukan modal yang sedikit lebih besar dibandingkan modal lainnya dengan modal 1 juta kita sudah bisa membeli bahan untuk warung kelontongan. Belilah kebutuhan pokok yang cepat perputarannya seperti kopi, sabun, minyak, tepung, shampo dan jajanan anak-anak kecil tidak usah membeli banyak-banyak cukup Kita sediakan persediaan 3-4 buah dan berputar hanya bisa kita belikan lagi untuk modal ingat kekurangan usaha ini adalah biasanya tetangga sering meminjam terlebih dahulu jadi usahakan kita buat beraturan Jika dalam satu minggu belum membayar Kita harus menagihnya dan usahakan agar tetangga kita yang membeli mengetahui peraturan tersebut jadi agar modal usaha dagang kita bisa tetap lancar.

7. Kredit barang 
Kita bisa mengkreditkan barang barang kebutuhan rumah seperti lemari pakaian, lemari es,  karpet, meja makan dan berbagai kebutuhan lainnya. Untuk pembayarannya a gunakan sistem kredit yang akan membeli kepada kita minta saja dp-nya terlebih dahulu nanti kita bisa menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi. Bisnis kredit seperti ini sangat menjanjikan tetap ingat jika kredit yang Kita berikan macet jangan sungkan untuk menagihnya berikan ketegasan tetapi tetap santun ini bertujuan agar membeli teteap bertanggung jawab jika membeli atau mengkredit barang dari kita.

8. Usaha menjahit
Untuk usaha jahit dapat dilakukan tanpa menggangu kegiatan anda pastikan jahitan pakaian anda rapih dan nyaman digunakan. Dalam usaha ini kita harus mengetahui jenis dan mode-ode pakaian terbaru yang sedang trend jadi pastikan kita selalu mengupdate pengetahuan fashion kita. Untuk memulai usaha tempat jahit cukup dengan satu mesin jahit dan benang serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. Dengan modal 1,5 juta kita sudah bisa membuka usaha jahit sendiri dan jika keterampilan kita dalam menjahit masih kurang daftarlah ket tempat kursus atau belajar kepada orang yang sudah bisa ingat tidak ada kata terlambat untuk belajar. 

Demikian beberapa inspirasi peluang usaha yang bisa dilakukan sebenarnya peluang usaha rumahan sangat fleksibel tergantung kondisi, lihatlah di sekitar rumah kita apa yang sekiranya bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan lakukanlah tidak usah gengsi karena apapun yang kita lakukan asalkan halal maka lakukanlah dan semoga dengan usaha rumahan kita cepat atau lambat bisa membuat kita jadi sukses dan bisa bermanfaat bagi orang di sekitar rumah tempat kita tingal.

Tidak ada komentar

Posting Komentar