Peluang usaha terbaru yang gampang dilakukan

Setiap waktu perkembangan bisnis dan peluang usaha terbaru selalu mengalami perubahan, Pertama dimulai dengan masa pertanian dimana unt... thumbnail 1 summary

Peluang usaha terbaru yang gampang dilakukan
Setiap waktu perkembangan bisnis dan peluang usaha terbaru selalu mengalami perubahan, Pertama dimulai dengan masa pertanian dimana untuk menjadi kaya orang harus memiliki lahan yang luas kebun yang subur tanaman pertanian yang bagus kemudian dilanjutkan dengan zaman perindustrian dimana orang-orang kaya adalah orang yang memiliki modal yang kuat dengan industri yang besar seperti industri perkapalan, industri pertambangan. Pada masa selanjutnya dikenal dengan jaman pekerjadimana orang yang sukses adalah orang yang punya pekerjaan bagus seperti menjadi direktur ataupun pekerjaan formal lainnya.

Sekarang adalah masa industri inovatif dimana untuk menjadi sukses kadangkala Kita harus memiliki pikiran yang berbeda diluar dari kebiasaan yang biasa. Contoh sekarang ini sedang terkenal dengan ojek online dimana orang yang memesan ojek bisa menggunakan aplikasi ojek dari smartphone dan kemudian mereka akan mengantarkan ke alamat tujuan. Kelebihan ojek online dibanding dengan ojek konvensional adalah selain pemesanan yang bisa dilakukan dimana saja juga harga yang relatif lebih murah. Bagaimana dengan usaha kita apakah sudah mengikuti perkembangan jaman ?

Jika kita sudah memiliki gambaran tersebut maka untuk menemukan peluang bisnis terbaru dengan kemungkinan bisnis tersebut akan sukses tidaklah sulit. Berikut kami berikan inspirasi beberapa peluang bisnis terbaru yang bisa kita lakukan. 

1 . Bisnis online 
Sekarang ini bisnis online sedang mengalami trend peningkatan di Indonesia dan sangat disayangkan jika kita melewatkan peluang bisnis yang menggiurkan ini. Untuk memulai usaha ini tidak harus mengeluarkan uang yang besar sebagai modal ada cukup mengeluarkan modal untuk membeli pulsa internet dan melakukan promosi di media sosial seperti Facebook, Kaskus, Tokopedia, Bukalapak dan berbagai market place lainnya. Kita dapat berjualan onlie  seperti aksesoris, pakaian, sepatu, baju muslim, aksesoris handphone, otomotif, baju muslim, hijab dan lain-lain. Dalam menjalankan usaha onlie carilah penjual yang memberikan harga murah dengan pelayanan yang cepat sehingga jika ada pembeli yang melakukan order mereka tidak akan menunggu waktu lama untuk mendapatkan barang yang mereka pesan.

2. Jualan makanan ringan 
Untuk berjualan camilan dan makanan kita bebas untuk berjualan apa saja tapi yang menjadi intinya adalah cara kita menjual buatlah produk kita semenarik mungkin sehingga menarik orang untuk membeli. Contoh di daerah Garut ada seorang penjual  ekstrim yang jual produknya dalam pot tanaman yang terbuat dari tanah dengan tampilan es yang unik berbentuk tanah dan batu serta jeli yang berbentuk seperti cacing tanah. dalam sehari dia bisa menjual sampai dengan 100 mangkuk es dan pada weekend bisa menjual sampai 300 mangkuk. Sebenarnya rasa es krim sama saja tapi yang membuat produk mereka berbeda adalah caramenjualnya yang unik inilah yang bisa kita tiru carilah produk makanan ringan kemudian lakukan penjualan dang pengemasan dengan cara yang unik.

3. Jualan aksesoris dan Garskin handphone 
ini tergolong peluang usaha terbaru yang mudah untuk dilakukan karena kita cukup mencari penjual yang banyak ditemukan di Instagram Carilah penjual yang menjual barang dengan desain yang menarik serta katalog produk yang lengkap kemudian kita bisa menjual gambar-gambar dari katalog mereka kepada komunitas dan kenalan Kita. Untuk menjual Garskin dan aksesoris HP usahakan dengan kualitas yang baik dan harga yang murah. Handphone adalah produk yang cepat mengalami perubahan produk jadi jika modal kita pas-pasan cukuplah dengan menjadi reseller dan tidak usah menyetok barang terlalu banyak cukuplah barang yang paling laris yang kita jual.

4. Berjualan hijab 
Jualan hijab adalah usaha yang sangat menggiurkan karena calon pembeli yang sangat hal ini disebabkan karena Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia jadi jangan khawatir kita tidak akan kehabisan calon pembeli. Untuk memulai bisnis ini kita bisa langsung membeli hijab secara grosir kemudian menjualnya. Jual model-model hijab yang terupdate yang bagus dan harga yang murah jika teman-teman kita adalah mahasiswa maka jualah model hijab  yang disukai anak muda tetapi tidak target penjualan kita adalah  ibu-ibu maka jualah mode yang  yang disukai ibu-ibu. Intinya adalah sesuaikanlah mode hijab yang kita jual dengan karakteristik calon pembeli kita.

5. Berjualan barang koleksi
Selanjutnya peluang usaha terbaru yang gampang dilakukan adalah berjualan barang koleksi atau barang yang menjadi hobi orang lain untuk berjualan barang koleksi dan hobi tidaklah sulit mulailah dari barang yang kita sukai. Jika kita hobi batu akik cobalah koleksi batu akik dari yang harganya murah tetapi dengan desain yang bagus kemudian jual kepada para kolektor akik lainnya keuntungannya dijamin akan berlipat karena semakin langka suatu barang koleksi maka semakin tinggi harganya. Beberapa barang koleksi atau hobi yang bisa dijual seperti uang kuno, perangko, mobil-mobilan, kamera dan berbagai barang koleksi lainnya. Dalam bisnis koleksi tidak ada harga patokan kita bebas menentukan harga sesuai dengan kelangkaannya. Contoh gulden kuno keluaran tahun 1700an dengan kualitas yang masih baik bisa kita jula dengan harga jutaan rupiah.

6. Berjualan akun game 
Kita bisa menjual akun game dengan harga yang tinggi kepada mereka yang hobi bermain game contoh kita menjual Clash of Clans level 10 kita dengan harga 2 juta cara berjualan akun game tidaklah sulit Kita cukup mencari secara online orang yang menjual akun dengan harga murah Kemudian Kita lengkapi inventory akun tersebut dan jualan dengan harga yang tinggi.  penjualnya bisa masuk ke forum-forum diskusi penyuka game tersebut.

7. Berjualan premium pertamini
Sekarang ini sudah semakin sering kita lihat para penjual yang pengecer premiumdengan lebih moderen dengan menggunakan SPBU mini atau biasa disebut pertamini. Untuk menjalankan usaha ini kita harus memiliki sejumlah modal untuk membeli peralatan perlengkapan pertamini serta harus memiliki lokasi jualan yang sedikit lebih luas untuk pemasangannya. Ingat untuk menjual premium secara eceran kita tetap harus membuat surat izin ke desa / kecamata tempat kita tinggal.

Demikian beberapa jenis peluang usaha  yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan. Ingat bisnis dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan zaman dan kita harus bisa menyesuaikan bisnis dengan perkembangan  Jika dalam menjalankan bisnis kita tidak bisa mengikuti perkembangan terbaru maka usaha kita akan semakin ditinggalkan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar